Saturday 18 April 2015

Cara Menghapus File Secara Permanen



assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh ? alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya selaku admin di blog kesayangan saya ini RAMDAN46 bisa memposting sebuah informasi yang insyaallah bermanfaat walaupun saya yakin semua pada sudah bisa/tahu bahkan ada yang beranggapan ini merupakan informasi murahan ketinggalan jaman. ya di sini saya hanya mengingatkan bagi yang sudah tau atau bagi yang belum tahu mudah mudahan tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahui nya bagaimana cara menghapus file secara permanen.

pada dasarnya setiap file yang kita hapus hanya dengan men DELET saja itu tidak akan terhapus secara permanen, dimana file tersebut akan mampir dulu ke recycle bin seperti gambar di bawah.



nah jika sudah ke recycle bin terus kita hapus baru di sana akan terhapus secara permanen. nah di sini saya akan memberi tahu bagaimana langkah cepat menghapus file secara permanen. caranya sangatlah mdah yaitu mengkombinasikan tombol pada keyboard yaitu dengan menekan tombol SHIFT + DEL. di sini saya coba menghapus sebuah file dengan menekan tombol SHIFT+DEL pada keyboard maka akan muncul peringatan seperti gambar di bawah.


klik yes jika anda ingin menghapusnya secara permanen.
beda halnya dengan jika kita menghapus file dengan menekan DEL atau klik kanan delete. tidak akan muncul peringatan seperti di atas, dia akan langsung masuk atau mampir ke receycle bin disana baru kita bisa menghapusnya secara permanen.

nah mudah kan, mudah mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kalian semua sekian dan terimakasih wassalam,

6 komentar

hehe makasih bro! saya lagi nyari nih tutor ini, untuk menghapus file sampah! :D thanks bro berguna banget!

iya sama sama. terimakasih telah berkunjung. :)

thx sudah berbagi bro..

iya sama sama, terima kasih telah berkunjung. :D

Thx gan, biasanya ane pake empty recycle bin sekarang lbh mudah

iya gan, terimakasih telah berkunjung :D


EmoticonEmoticon