Sunday 28 August 2016

Tujuh Fitur Terbaru di Android 7.0 Nougat

Android 7.0 Nougat menghadirkan beberapa fitur baru. Sistem operasi versi terbaru ini kini hadir untuk perangkat Google Nexus dan menyusul untuk smartphone lainnya.
Berikut tujuh fitur terbaru di Android 7.0 Nougat
Emoji Baru
Nougat menghadirkan daftar emoji baru dengan lebih 1.500 karakter berbeda. Pengguna juga bisa mengubah warna kulit padaemoji tersebut.
Multi-Window
Dengan Android Nougat, kini pengguna bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam tampilan layar side-by-side. Untuk melakukannya, pengguna bisa membuka sebuah aplikasi dan tekan yang lama pada tombol square Overview.
Better Battery
Doze, fitur yang pertama kali diperkenalkan pada versi Marshmallow, kini mendapatkan peningkatan. Dengan fitur yang ditingkatkan ini, perangkat akan memiliki daya tahan baterai lebih baik.
Instant Apps
Instant Apps memungkinkan pengguna Android mulai menggunakan aplikasi dari Google Play Store secara langsung. Pengguna tidak perlu membeli atau mengunduhnya, melainkan membuka halaman daftar aplikasi dan penguna bisa memulai menguji software baru.
Data Saver
Modus Data Saver menurunkan penggunaan data oleh aplikasi. Aktifkan ini dari dropdown notifikasi, dan Android akan memblok penggunaan data background, membatasi bit rate untuk streaming, menurunkan kualitas gambar dan lain-lain.
Better Encryption
Dengan Android Nougat, setiap file dan folder tersimpan pada device yang terenkripsi dan diproteksi secara individual.
Quick Switch
Melalui tap dua kali pada tombol Overview, pengguna kini bisa melompat lebih cepat untuk mengakses aplikasi yang paling baru. Tombol Overview ini muncul dalam wujud icon kotak pada bagian kanan dari tiga tombol navigasi virtual di bawah layar.
Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman teman anda ya sobat :D


EmoticonEmoticon