Tuesday 30 August 2016

Sudah Pake Belum ? Lima Aplikasi Chat Karya Anak Indonesia


So Saat ini, proses interaksi antar manusia tidak hanya terjadi melalui tatap muka, namun juga melalui dunia virtual. Untuk memfasilitasi hal tersebut, diciptakan beragam aplikasi yang memudahkan pengguna berkomunikasi.
Sayangnya, tidak banyak aplikasi asal Indonesia yang mencuat ke permukaan. Padahal, kualitas pengembang Indonesia tidak kalah dari luar negeri. Kali ini, ramdan46 merangkum aplikasi messaging lokal yang diciptakan oleh para anak bangsa.


#1.Catfish
Aplikasi besutan PT Dunia Catfish Kreatif Media sudah tersedia di Play Store sejak 2012. Catfish memiliki beberapa fitur unggulan, seperti grup dengan 2.000 anggota, dan Fizzlink.
Aplikasi asal Surabaya ini termasuk yang populer di Play Store, terbukti dengan jumlah unduhan aplikasi ini sebanyak satu juta kali.

#2. Salam
Aplikasi chating ini dikembangkan oleh PT Lintas Insan Nur Inspira. Selain menyediakan layanan chat, Salam juga menyajikan kumpulan artikel dari beberapa media.
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk masuk ke beragam komunitas yang tersedia di Salam. Uniknya lagi, terdapat fitur Alquran yang dapat dimanfaatkan

#3. IMES (Indonesia Messenger)
Imes yang mengusung slogan "Mendekatkan Hati dan Menyatukan Negeri" ini dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama. Aplikasi ini mengusung sistem enkripsi asimetris sebagai fitur andalan.

#4. Iyaa Messenger
Aplikasi besutan PT ION Soft ini memungkinkan pengguna untuk melakukan chating dengan beragam emoticon kartun unik. Iyaa Messenger juga menyediakan reward kepada pengguna aktif.

#5. LiteBIG Messenger
Aplikasi bertukar pesan karya anak bangsa ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali. Sebagai pembeda, LiteBIG menyediakan beragam fitur unik yang tidak bisa ditemukan di aplikasi lain.
LiteBIG memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang salam terkirim. Selain itu, LiteBIG juga mendukung pengiriman beragam jenis file (png, jpeg, ppt, zip, mp4,exe).
Ayo bantu dukung karya anak bangsa dengan mensharing dan menggunakan aplikasinya, share artikel ini ke temen kamu, jangan samapi ga tau kalo anak bangsa sedang berusaha memeberkan sayap nya ke dunia denan aplikasi chatting lokal !


EmoticonEmoticon