Wednesday 20 May 2015

10 Trik Keren Aplikasi WhatsApp yang Wajib Anda Ketahui


Tentu siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, Aplikasi WhatsApp bisa dipergunakan di berbagai platform, termasuk untuk desktop PC. Berikut ialah tips dan trik aplikasi WhatsApp yang perlu diketahui oleh pengguna,
Hentikan File Gambar yang Muncul di Camera Roll
Untuk menghentikan gambar dari aplikasi WhatsApp yang muncul di album foto Camera Roll, pengguna bisa melakukan pengaturan sederhana. Untuk platform iOS, pengguna bisa masuk ke Settings, Privacy, Photos dan pilih toggle WhatsApp off.
Pada Android, pengguna bisa menggunakan aplikasi file manager seperti ES File Explorer. Kemudian, pilih sdcard/WhatsApp/Media dan klik atau tap New di folder yang Anda tidak ingin berbagi (share). Lalu, ciptakan file dengan nama .nomedia. Dengan demikian, gambar tidak akan muncul lagi di galeri foto.
Cara Aktifkan Fitur Mute pada Percakapan Grup
Terkadang pengguna bisa saja terganggu karena obrolan atau percakapan grup yang memunculkan notifikasi tanpa henti. Untuk mengaktifkan fitur mute, pengguna iPhone bisa membuka group chat, lalu cari Group Info kemudian tekan Mute. Untuk platform Android, pengguna bisa membuka chat, klik Menu, lalu tekan Mute.
Pengguna juga bisa mengatur untuk periode waktu Mute yang lebih spesifik. Pilihannya Mute bisa untuk delapan jam, satu pekan atau satu tahun.
Cara Memulihkan Pesan yang Terhapus
WhatsApp melakukan backup pesan pada perangkat Anda setiap pukul 04.00. Cara termudah untuk memulihkan pesan yang baru terhapus ialah melakukan uninstall aplikasi WhatsApp dan meng-install-nya kembali.
Selama proses tersebut, pengguna bisa memilih untuk memulihkan (restore) dengan cara backup. Ini akan memulihkan pesan selama tujuh hari terakhir. Bila Anda ingin memulihkan pesan lama di Android, gunakan aplikasi seperti ES File Explorer dan akses sdcard/WhatsApp/Databases.
Kemudian, ubah nama (rename) dari file yang diinginkan dengan nama msgstore.db.crypt. Setelah itu, pengguna bisa menuju Settings, Apps, WhatsApp dan Clear Data. Saat aplikasi WhatsApp dijalankan, akan muncul opsi restore.
Menciptakan Shortcut untuk Pesan
Pengguna bisa dengan mudah mengakses chatting dengan pengguna WhatsApp lainnya melalui fitur shortcut. Fitur ini hanya bekerja untuk platform Android. Pengguna hanya perlu memilih dan menekan salah satu pengguna untuk masuk ke opsi View Contact hingga Email Chat. Ada opsi Add chat shortcut yang akan mempercepat pengguna untuk masuk ke obrolan WhatsApp, karena icon telah muncul di tampilan home screen.
Cara Sebar Pesan Secara Broadcast
WhatsApp juga memiliki fitur broadcast seperti pada aplikasi BlackBerry Messenger. Fitur pesan broadcast ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan yang sama kepada beberapa pengguna yang muncul dalam kontak WhatsApp. Untuk OS Android, pengguna bisa masuk ke Menu, lalu pilih New broadcast. Sementara pada iOS, pengguna bisa masuk ke Broadcast Lists pada layar Chats, kemudian klik New List.

SEMOGA BERMANFAAT :D

2 komentar

gk bisa pek whatsapp gan

kalo gak bisa gak apa apa :D


EmoticonEmoticon