Tuesday 19 May 2015

Aplikasi Unik Bisa Sembunyikan File Foto & Video Secara Rahasia


Privacy atau kerahasiaan pribadi seseorang sering kali tidak diacuhkan oleh orang lain, termasuk bagi pengguna smartphone. Menangani hal tersebut memang dibutuhkan sebuah trik khusus, karena dengan hanya menerapkan sebuah sandi ataupassword pada perangkat, tidaklah cukup.
Dibutuhkan sebuah cara yang cukup ampuh dibandingkan memasang sandi khusus untuk mengunci perangkat, yang sebatas hanya menutup akses perangkat. Hal tersebut perlu dilakukan terutama untuk menyembunyikan file multimedia yang penting.
Ada aplikasi rahasia yang cukup ampuh digunakan untuk menyiasati hal tersebut, dibandingkan harus menutup akses penuh perangkat pengguna. Seperti dilansir dariPhone Arena, Senin (18/5/2015), iOS 8 memiliki sebuah aplikasi unik yang bisa menjaga batas privacy penggunanya, khususnya foto yang bisa disembunyikan secara rahasia dan aman.
Secret Foto and Video Calculator
Dibutuhkan sebuah aplikasi rahasia untuk menjaga foto pribadi yang tak ingin disentuh oleh orang lain, namun bukan berati harus menggunakan sandi rahasia perangkat untuk menutup penuh akses penggunanya. Secret Foto and Video Calculator adalah aplikasi yang tepat untuk menyembunyikan gambar rahasia pengguna.
Seperti namanya, Secret Foto and Video Calculator adalah sebuah aplikasi yang menampilkan wujud aplikasi perhitungan kalkulator biasa. Perangkat ini akan menyamar menjadi kalkulator, namun memiliki fungsi untuk menyembunyikan banyak file foto dan video.
Pengguna harus mengetikkan sandi yang disimpan dalam layar aplikasi, sehingga memungkinkan aplikasi tetap aman disembunyikan. Namun, selain menyembunyikan foto aplikasi juga dapat merahasiakan catatan penting, informasi kontak, serta penanda browser.
Foto + Video Vault
Aplikasi lain yang cukup unik dan menjadi rekomendasi terbaik adalah Foto + Video Vault, aplikasi ini akan mengunci tanpa batas file gambar yang ada dalam perangkat. Bahkan di dalamnya pengguna bisa menerapkan atau membuat sebuah folder khusus untuk beberapa foto yang ingin disembunyikan.
Setelah meng-install Foto + Video Vault ke dalam perangkat, pengguna akan diminta memasang sandi yang tepat untuk membukanya. Penulisan sandi akan disajikan dengan tampilan keyboard numerik, kelebihan dari aplikasi adalah membuat folder dengan nama khusus pada saat pertama melakukan pengaturannya.
Namun sayangnya, dalam versi gratis yang diberikan pengembang perangkat lunak tersebut akan banyak menampilkan tayangan iklan yang menutup sebagiab besar aplikasi.
HiFolder
Seperti halnya sebuah lemari besi yang diperkuat dengan kunci sandi rahasia, aplikasi ini memiliki kinerja yang sama persis. Aplikasi akan mengunci semua file gambar yang ada dalam perangkat dengan password yang kuat. Namun sayangnya, aplikasi dalam versi gratis hanya bisa menyimpan sebanyak 30 file gambar foto, serta hanya bisa menyimpan sebanyak 5 file video.


EmoticonEmoticon