Monday 18 May 2015

Microsoft Berencana Akan Membeli BlackBerry



halo semuanya sahabat blogger, pada kali ini saya akan membawakan sebuah berita yang heboh menurut saya, karna setelah sekian lama perusahaan Blackberry asal kanada ini tidak mengeluarkan produk barunya yang di gadang gadang karna terus merugi Blacberry sedang fokus berbisnis di bidang jassa,
Kemunduran produsen ponsel asal Kanada BlackBerry, tak menyurutkan pihak Microsoft untuk membelinya. Rumor yang datang kali ini menyebutkan bahwa hal tersebut dilakukan perusahaan, untuk memperluas bisnisnya di industri ponsel.
Perusahaan perangkat lunak Microsoft memang bukan pertama kali disebutkan berniat untuk membeli BlackBerry, namun informasi baru ini seolah menjadi penguat dari rumor yang bertebaran selama ini. Perusahaan disebutkan sedang dalam langkah pembicaraan untuk kesepakatan.
Dalam situs News Softpedia, Senin (18/5/2015), disebutkan bahwa Microsoft membeli BlackBerry adalah sebagai upayanya untuk menguatkan industri ponsel, untuk digunakan sebagai bisnis utama perusahaan.
Dalam bocoran informasi dari Betaville, sumber dekat dari Microsoft mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mempekerjakan Deutsche Bank and Goldman Sachs untuk menentukan nilai yang tepat untuk pembelian atau akuisisi BlackBerry ini.
Meskipun tidak jelas apakah langkah ini benar atau tidaknya, namun sumber dekat perusahaan mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki dana atau anggaran sebesar USD7 miliar untuk membeli perusahaan BlackBerry.

2 komentar

wah microsoft tambah besar ajah nih

iya gan, makin mantep dah microsoft
terimakasih telah berkunjung :)


EmoticonEmoticon