Friday 29 May 2015

Yang Harus di Ketahui Tentang Android M



RAMDAN46 - Seperti diketahui oleh banyak orang, Google memang akan menggunakan abjad huruf dalam penamaan sistem operasi terbaru mereka. Setelah Android Lollipop dengan inisial nama L, perusahaan diyakini akan menghadirkan versi terbaru lainnya yang diinisialkan dengan huruf depan M, serta hadir dengan beragam fitur pembaruan lainnya.
Meski belum diketahui secara persis mengenai penggunaan nama versi terbaru Android nanti, namun beberapa informasi seputar Android M tersebut telah cukup ramai dibicarakan di dunia maya.
Berikut beberapa informasi yang meluas di dunia maya seputar kehadiran Android M yang ramai dibicarakan para netizen. (Pengguna Internet)
Android M adalah MNC
Seperti diketahui, nama versi Android pertama hingga menyusul yang terbaru, Google selalu menggunakan inisial huruf sesuai abjad dan nama makanan pencuci mulut. Maka spekulasi mengenai hal tersebut juga bergulir hingga versi terbaru kali ini, bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa kepanjangan nama M adalah Muffin atau Marshmallow.
Meski demikian, sumber lain yang mengklaim hadir dari sumber dekat internal Google, yakni CODEC, mengungkapkan bahwa perusahaan akan menggunakan nama Macadamia Nut Cookie atau bisa disingkat dengan nama MNC.
Material Design
Beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa evolusi dari perkembangan sistem operasi versi Lollipop, yakni Android M akan hadir dengan material desain yang lebih kuat. Bahkan diklaim lebih elegan dibanding cantik layaknya desain pada OS Android versi Lollipop yang ada saat ini.
Easy Interaction
Kemudahan interaksi dengan sistem operasi Android M nanti, diungkapkan akan lebih user friendly dibanding dengan Android versi di bawahnya. Salah satunya adalah kemudahan interaksi dengan fitur perintah suara, sehingga memungkinkan pengguna mengaktifkan sebuah aplikasi maupun membangunkan sistem hanya dengan suara saja.
Performa
Sistem operasi Android M diklaim akan hadir dengan performa kinerja yang lebih baik, seperti mengakses serta waktu booting yang lebih cepat. Lainnya adalah, manajemen memori RAM yang lebih baik dibanding dengan pendahulunya, karena OS versi terbaru nanti akan bisa memanajemen aplikasi yang berjalan maupun default bawaan perangkat.
kita tunggu saja tanggal perilisannya, apakah fitur-fitur yang di bawa oleh Android M seseuai dengan yang dibicarakan banyak orang ? 

4 komentar

Mantapp gan infonya :) saya baru tau dari artikel ini ...Thanks udh share

ya ampun, lolipop aja masih belum banyak, ini udh mau baru lagi. bikin ngiler ...

iya sama sama gan :D terimakasih atas kunjungannya.

si google di lawan. emang paling top lah.
terimakasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon