Monday 15 June 2015

Cortana Ancam Hilangkan Tombol ESC pada Keyboard

Toshiba Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa mereka akan menambahkan sebuah tombol yang didedikasikan untuk asisten digital Windows 10.
General Manager Toshiba, Jeff Barney mengungkapkan jika tombol baru yang didedikasikan untuk Cortana tersebut akan muncul di setiap keyboard yang akan dijual Toshiba.
Tombol tersebut nantinya akan diletakkan di bagian kiri atas dekat tombol fungsi. Jika tombol keyboard untuk Cortana akan diletakkan di bagian kiri atas, maka kemungkinan besar tombol tersebut akan menggantikan posisi tombol ESC yang ada sebelumnya.
Selain melalui tombol khusus, nantinya pengguna yang ingin menggunakan fitur Cortana pada Windows 10 dapat menekan ikon Cortana di layar atau menggerakkan mouse untuk memicu layanan tersedia. Menempatkan tombol khusus Cortana pada keyboard diklaim merupakan ide yang cerdas, apalagi jika nantinya aplikasi tersebut menjadi hits di Windows 10.
Sebagai informasi, dalam pagelaran acara Microsoft Build 2015 terungkap bahwa asisten digital, Cortana, akan memiliki lebih kaya fitur dan kuat pada Windows 10. Fitur tersebut diklaim dapat mengaktifkan asisten dalam perintah baru, serta kemampuan mencari data akurat, dan presisi untuk alamat pada aplikasi uber dengan lebih cepat.

2 komentar

Lah, esc kok malah dihapus -_- agak peyang nih pabriknya

iya karna fiturnya sudah tergantikan oleh cortana hehe canggih jadinya :D


EmoticonEmoticon